Yayasan Dharma Kasih | Peduli Yatim di Cakung Jakarta Timur

Yayasan Dharma Kasih Berbagi Sejuta Al-Qur’an Sampai Pelosok Negeri

Ada beberapa dalil Al Quran dan hadits yang menggambarkan keutamaan dan manfaat pelaksanaan wakaf Al Quran. Salah satu dalil Al Quran yang relevan adalah dalam Surah Al-Baqarah ayat 261, Allah SWT berfirman:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Ayat ini menunjukkan bahwa setiap amal kebaikan yang kita lakukan, termasuk wakaf Al Quran, akan mendapatkan balasan dari Allah SWT yang melimpah ruah.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya. (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad).

Bahwa lafazh Sedekah jariyah memiliki makna yang cukup luas, diantaranya yaitu berwakaf.

Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur terus berprogram & menyebarkan kebaikan dengan berwaqaf Al-Qur’an, program waqaf Al-Qur’an ini sudah kami laksanakan dan sudah kami distribusikan kepada para santri jama’ah masjid dan mushollah serta yatim dhuafa kedaerah pelosok Gunung Kidul Yogyakarta yang notabennya Al-Qur’an di sana sudah sangat tidak layak untuk di baca. Maka ketika Al-Qur’an yang sudah tergantikan ini tidak akan sia-sia pahala yang di peroleh karna di setiap harinya para santri selalu terus mengulang-ngulang hafalannya dan berusaha untuk selalu terjaga dalam hafalan nya.

Dengan Al-Qur’an yang sudah koyak akan menurunkan semangat belajar dan ketidak konsistenan untuk menjaga hafalan Al-Qur’an yang ia hafalkan dengan segenap jiwa dan sepenuh hati. Adanya dukungan dan bantuan dari para orang orang yang ikut berkontribusi untuk mewaqafkan Al-Qur’an maka akan menjadi muakif dan nama orang yang berwaqaf akan tertulis di selembaran khusus.

Mari Sahabat bersedekah dengan mudah melalui: Klik tombol “WAKAF SEKARANG”

Leave a Comment