Yayasan Dharma Kasih | Peduli Yatim di Cakung Jakarta Timur

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Untuk Membangun Pemuda Indonesia Yang Tangguh

Telah kita ketahui sebagai umat Islam bahwa Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam adalah Rasul terakhir untuk umat muslim,  Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam telah menyampaikan Wahyu dari Allah SWT untuk di beritakan kepada umat Islam dan memperingati untuk mengikuti ajaran agama Islam.

Setelah Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam meninggal para sahabat-sahabat nabi lah yang melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW untuk melanjutkan ajaran yang telah di lakukan oleh Rasulullah SAW, sebagaimana yang sudah kita ketahui sampai sekarang Al-Qur’an, Sunnah, dan Hadist adalah satu-satunya yang menjadi pedoman atau petunjuk untuk umat Islam di seluruh dunia.

Sebagai umat Islam, meneladani Rasulullah shalallahu alaihi wa salam adalah menjadi kewajiban untuk kita sebagai bentuk rasa syukur kita karena beliaulah yang memperjuangkan agama Islam sehingga bisa sampai sekarang.

Indonesia adalah salah satu negara yang umat agama Islamnya terbanyak di dunia, maka dari itu meneladani setiap kepribadiannya yang sangat luar biasa baiknya untuk di ikuti sehingga kita dapat belajar untuk menjadi pemuda yang tangguh, karna Rasulullah shalallahu alaihi wa salam sudah dari umur remaja bisa berjuang untuk membela Islam dan menyebarkan agama islam.

Contoh salah satu bentuk hal baik yang di miliki oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa salam adalah beliau sangat berjiwa sosial, lebih memperdulikan orang lain daripada dirinya sendiri, sosok pemimpin yang sederhana dan sangat mengayomi masyarakat banyak.

Banyaknya dari kita sekarang lebih mengidolakan artis-artis favorit di bandingkan dengan sosok pemimpin seperti Rasulullah shalallahu alaihi wa salam, karna zaman sudah sangat modern teknologi semakin berkembang sehingga kita lebih mencintai kemodernan itu di banding dengan kisah-kisah inspiratif teladan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam, padahal dengan kita mengingat bahwa yang seharusnya menjadi idola untuk kita yaitu sosok beliaulah, karena Rasulullah kita bisa dapat merasakan indahnya Islam.

Untuk menjadi pemuda-pemudi yang tangguh bukan hanya sekedar bisa berperang atau ikut demo di jalan untuk menyuarakan suara rakyat, tetapi suatu bentuk kepribadian yang baik dan menjadikan diri kita untuk bisa saling bermanfaat, karna sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Salah satu bentuk sifat yang di miliki oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa salam yang bisa kita teladani yaitu bersedekah  Rasulullah shalallahu alaihi wa salam sangat germar untuk bersedekah, selain itu Rasulullah shalallahu alaihi wa salam adalah pecinta anak anak Yatim-Piatu.

Salurkan DONASI terbaik Anda dengan cara:

1. Klik ‘Donasi Di Sini’
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI
4. Klik ‘Donasi Di Sini’
5. Kontak Admin Via WA jika sudah transfer

Tidak hanya berdonasi, Sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.
Semoga Allah membalas semua kebaikan Sahabat Dermawan.

Bisa juga melalui klik link donasi di Yayasan Galang Generasi Sejahtera : >>> YDK-JT PEDULUI <<<

Leave a Comment